Kamis, 10 Oktober 2013

PENYABAB BISNIS TIDAK MAJU


8 PENYEBAB BISNIS TIDAK MAJU

 

Berikut penyebab mengapa bisnis kita sulit maju, yaitu :

1.      TIDAK ADA INOVASI

Bisnis yang lamban berkembang adalah bisnis yang tidak ada inovasinya, hanya gitu-gitu aja, tidak ada sesuatu yang baru, hanya ikut-ikutan tanpa ada perbaikan bisnis.

 

2.      TIDAK MEMBUAT PLAN

Tidak pernah membuat rencana jangka pendek maupun jangka panjang. Menjalankan bisnis hanya berdasarkan asal jalan dan asal action. Ketika kita tidak membuat rencana kita akan bigung untuk mengerjakan bisnis kita.

 

3.      MENGANGGAP HANYA SAMPINGAN

Menganggap bisnis kita sampingan, hanya untuk mencari uang tambahan jadinya bisnis kita ga diseriusi dan ga total dijalankan.

 

4.      SEMUANYA SENDIRI

Menjalankan bisnis anpa tim hanya akan membuat kita menjadi lelah karena semua kita kerjakan. Perlahan-lahan mulailah untuk membangun tim bisnis.

 

5.      TIDAK FOKUS

Ga fokus pada bisnis yang dikerjakan saat ini Baru pemula tapi inginnya mengerjakan banyak bisnis, jadinya tidak fokus, tidak maksimal dengan satu bisnis.

 

6.      TIDAK BELAJAR

Pengusaha yang enggan belajar bisnisnya tidak akan maju. Bisnis itu ada ilmunya, kita perlu belajar ttg hal – hal yang penting untuk perkembangan bisnis, misalnya strategi marketing, mengelola keuangan, mengelola tim SDM, dll.

 

7.      TIDAK PUNYA TARGET

Bisnis kia akan lambat untuk maju dan berkembang jika kita menjalankan bisnis tanpa target yang jelas, misalnya target omzet, target profit.

 

8.      TIDAK PERNAH EVALUASI

Salah satu penyebab bisnis tidak berkembang adalah pengusaha tidak pernah melakukan evaluasi. Evaluasi sangat penting untuk mengeek strategi kita efektif atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar